Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Pemeriksaan Gigi Ke Dokter Gigi Serpong

Menjaga kesehatan gigi dan mulut itu penting, termasuk pemeriksaan gigi secara rutin ke dokter Gigi Serpong. Hal ini karena menyikat gigi dua kali sehari, flossing, dan berkumur dengan obat kumur tidak cukup untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Tips Sebelum Pemeriksaan Gigi di Dokter Gigi Serpong

Berikut 5 hal yang harus Anda Ketahui sebelum mengunjungi dokter Gigi Serpong.

1. Gosok gigi secara teratur

Menyikat gigi dan flossing secara berlebihan memang tidak serta merta membuat gigi sehat dan bebas masalah, namun justru dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan gusi. Ini harus dipertahankan dengan menyikat gigi secara teratur, flossing, dan obat kumur.

2. Tuliskan pertanyaan dan keluhan Anda

Banyak orang merasa takut dan cemas sebelum pergi ke klinik gigi di Jakarta. Secara medis, kondisi ini disebut dengan dental anxiety. Gejalanya mirip dengan gangguan kecemasan umum, termasuk insomnia, berkeringat, terlalu banyak berpikir, kelelahan, sulit berkonsentrasi, dan kesulitan mengingat sesuatu.

Sehingga menuliskan keluhan yang teruji selama ini sangat membantu dokter gigi menemukan dan memperbaiki masalah gigi dan mulut yang sedang dihadapi Anda alami.

3. Komunikasikan riwayat kesehatan 

Beritahu dokter tentang riwayat kesehatan, penggunaan obat, atau prosedur medis lainnya. Selain itu, jangan lupa beri tahu dokter jika Anda memiliki alergi atau masalah jantung, atau jika Anda sedang hamil. Ini membantu dokter gigi melakukan berbagai prosedur medis yang sesuai kebutuhan Anda.

4. Tetap pergi ke dokter gigi meskipun gigi Anda tidak sakit 

Dalam kebanyakan kasus, masalah gigi tidak menimbulkan gejala apa pun hingga menjadi serius. Misalnya, gigi berlubang, hal itu akan menjadi serius jika tidak ditangani dengan cepat. Jadi jangan lewatkan janji dokter gigi rutin Anda setiap 6 bulan.

5. Datang lebih awal

Jika Anda adalah pasien baru, tentunya akan memakan waktu lebih lama karena harus mengisi formulir dan mengurus administrasi lainnya. Untuk itu, disarankan untuk datang ke dokter gigi lebih awal dan melakukan perawatan tepat waktu.

Demikian beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum pemeriksaan gigi ke dokter gigi. Sudah tahu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum pergi ke dokter gigi Serpong?

Leave a Comment