Gelato Yang Dibuat Dengan Bahan Alami Dan Gelato Ice Machine Berkualitas Membuatnya Lebih Unggul

Di Indonesia, keberadaan toko gelato sudah menyebar ke banyak tempat dan memang peminatnya cukup tinggi. Dessert khas Italia yang padat dan lezat ini dibuat dengan bahan-bahan segar dan pembuatannya melalui mesin gelato atau gelato ice machine canggih. 

Karena kandungan nutrisi dan pembuatannya berbeda dengan es krim, membuat gelato lebih menyehatkan. Ini rincian alasannya.

  1. Kalori dan Lemak Lebih Rendah

Jadi, sebenarnya alasan mengapa gelato lebih sehat dari es krim tak hanya karena proses pembuatannya melalui gelato ice machine yang berkualitas, namun khususnya juga dari sisi bahan-bahannya. Gelato mengandung lemak dan kalori lebih rendah ketimbang es krim, karena biasanya gelato terbuat dari takaran susu yang cenderung lebih banyak dan krimnya sedikit.

Berbeda dengan es krim yang terkadang justru lebih banyak krim daripada susu. Jika semakin banyak krim yang dipakai, semakin tinggi juga kandungan lemak jenuh.

  1. Kandungan Nutrisi Lebih Beragam

Gelato yang biasanya anda beli dari gelato ice cream shop dengan bahan alami, segar, dan berkualitas juga mengandung nutrisi lebih beragam misalnya vitamin dan mineral. Jumlah kandungan nutrisi gelato bisa beragam, tergantung varian rasanya. Misalnya gelato dengan rasa jeruk atau stroberi asli, bisa membantu tubuh memenuhi kebutuhan vitamin C.

  1. Di Beberapa Varian, Bisa Mengandung Antioksidan

Es gelato yang bahannya dari buah asli atau coklat hitam bisa juga mengandung antioksidan tinggi yang berperan baik untuk kesehatan. Antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya, yang mana dapat menyebabkan penyakit kronis.

Selain di atas tadi, cara pembuatan gelato melalui gelato ice cream machine juga tidak seperti pembuatan es krim. Proses aduknya tak secepat pengadukan es krim dan proses pembekuannya juga berbeda.

Itu dia alasan mengapa es gelato lebih menyehatkan daripada es krim dilihat dari segi bahan-bahan yang alami, fresh dan bermutu serta melalui gelato ice machine yang canggih dan berkualitas. Walaupun demikian, keduanya tetap sama-sama mengandung lemak, gula serta kalori, jadi jangan sampai mengkonsumsi terlalu banyak. Bagaimana menurut anda tentang pembahasan di atas?

Leave a Comment